Pendapat Anda: Dituntut Juara, Mampukah Timnas U-19 Mengulang Kejayaan Tahun 2013?

bolalob.com
Setelah kita menyaksikan AFF u-15 dan SEA Games 2017, kini giliran Timnas Indonesia U-19 yang akan beraksi dalam gelaran AFF U-18 di Myanmar mulai tanggal 4-17 September 2017 nanti.

Para penikmat sepak bola tanah air akan terus disuguhkan tontonan garuda hingga November 2017 nanti.

Ajang AFF U-18 ini akan menjadi ajang kedua bagi pelatih Indra Sjafri, dimana dalam ajang pertama bagi pelatih asal Sumatra Barat itu mampu memberikan hasil yang manis dengan meraih gelar juara AFF U-19 (sebelum berganti nama menjadi U-18) tahun 2013 silam.

Tahun ini Egy Maulana dkk akan mencoba mengulang hasil manis yang pernah di torehkan seniornya Evan Dimas pada saat itu. Ya, target juara diberikan oleh PSSI untuk Garuda Nusantara (julukan timnas U-19).

Dilansir dari bolalob.com (31/08/17), Wakil Ketum PSSI Joko Driyono mengatakan "Buktikan Indonesia bisa kembali juara. Tahun depan Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah putaran final Piala Asia U-20. Impian ini bisa dimulai dari awal," disela-sela acara pelepasan timnas U-19 di Hotel Yasmin, Karawaci, Kamis (31/8/2017).

Tugas yang berat memang bagi Garuda Nusantara, namun ditangan pelatih berpengalaman serta persiapan yang cukup lama tidak ada kata tidak mungkin bagi mereka. Hal ini pun dapat saya katakan sebagai tolak ukur bagi kemampuan mereka untuk menghadapi Piala AFC U-19 2018 guna mengejar target masuk Piala Dunia U-20.

"Saya pikir ekspekati itu adalah doa. Saya bahagia kalau masyarakat berharap doa yang ikhlas. Jangan ada kebencian di sepak bola, Kita minta doa yang tulus. Tidak zaman lagi menghujat. Ekspektasi besar itu sama artinya doa yang besar bagi tim kami,” ujar Indra Sjafri dilansir bolalob.com (31/08/17).

Kita sedikit melihat kilas balik perjalanan Timnas U-19 era Evan Dimas dkk pada Piala AFF 2013 lalu. Kita dapat lihat kekuatan sepak bola usia muda dari Negara-negara di Asia Tenggara sangat merata. Timor Leste yang notabene adalah pendatang baru serta Laos yang biasa menjadi bulan-bulanan Tim lain, saat itu mampu menembus semifinal. Bahkan Thailand dan Myanmar yang dikenal bagus tidak mampu bersaing.

www.aseanfootball.org

www.aseanfootball.org

Ini merupakan gambaran bagi skuad Timnas Indonesia U-19, bahwa setiap Negara yang menjadi lawan tanding mereka nanti harus selalu diwaspadai. Mengingat mereka kembali bersua Vietnam dalam fase grup.

Bagaimana menurut anda, akankah mereka mampu membawa pulang kembali gelar juara AFF di tahun ini? Silahkan kirim komentar anda.

0 Response to "Pendapat Anda: Dituntut Juara, Mampukah Timnas U-19 Mengulang Kejayaan Tahun 2013?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel