Kekuatan Tempur Militer Indonesia Setelah 72 Tahun Merdeka!



Berdasarkan data dari Global Fire Power 2017, kekuatan militer Indonesia saat ini berada diurutan ke-14 atau merupakan 15 besar kekuatan tempur di Dunia. Posisi Militer Indonesia saat ini pada urutan ke-14, cukup membanggakan karena banyak negara dipikiran kita menganganggap kekautan militernya diatas Indonesia dengan alasan memiliki kekuatan Milter Besar ternyata kenyataannya berada dibawah posisi Indonesia.

Sejumlah negara yang berada dibawah posisi Indonesia antara lain, Israel, Vietnam, Brazil, Taiwan, Iran, Australia, Arab Saudi, dan lainnya.

Berdasarkan data dari Global Fire Power:Indonesia memiliki beragam jenis pesawat militer Indonesia yang berjumlah 441 unit, tank 418 unit, kapal perang berbagai jenis 221 unit, dan pasukan tempur aktif sebanyak 435.750 personel.

Dengan kekuatan militer sebesar itu dapat menempatkan Indonesia berada diurutan ke-14 kekuatan militer didunia, dan menjadi Terkuat di Asia Tenggara. Negara yang terhitung berada dikawasan Asia Tenggara saat ini yaitu Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei, Filipina, Malaysia, Singapura, Timor Leste, dan Indonesia sendiri.

Indonesia telah Merdeka 72 Tahun, dan karya anak bangsa Indonesia sudah mampu mandiri dalam memproduksi alat militer. Hal ini membuat Indonesia sudah mampu mengeksport senjata-senjata, dan alat militer lainnya. Beberapa karya anak bangsa diantaranya:


  1. FA Swamp Boat
  2. FA Kapal Selam Tanpa Awak
  3. FA Target Drone
  4. FA Posko Dahanud Mobile
  5. FA Batery Pesawat C-130
  6. FA Baterai Tank BMP-3F
  7. FA Senjata Dooper
  8. FA Ground to Air Radio
  9. Fa Senjata Serbu Bawah Air 5,6mm

masih banyak lagi, diantaranya Simulator perang, Simulator Latihan, dll, serta banyak lagi dibidang militer karya luar biasa dari anak bangsa ini.

0 Response to "Kekuatan Tempur Militer Indonesia Setelah 72 Tahun Merdeka!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel