Indonesia Terus Dikerjai Malaysia, Dari Bendera Terbalik Hingga Wasit Curang



Pembukaan SEA Games 2017 berlangsung meriah di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Upacara tersebut terkesan megah dengan dilengkapi teknologi terbaru dengan cahaya LED di berbagai penjuru stadion. Ditambah lagi pertunjukan kembang api pada malam harinya.

Namun siapa sangka jika acara ajang bergengsi di Asia Tenggara tersebut harus tercoreng oleh aksi tidak profesional dari tuan rumah sendiri. Dilansir dari berbagai sumber, simak beberapa ulah Malaysia mengerjai kontingen Indonesia di acara SEA Games 2017 yang ke-29 ini.

1. Bendera Terbalik di Buku Pedoman SEA Games

Dalam buku panduan tersebut terdapat gambar bendera Indonesia yang terbalik. Akibatnya warga Indonesia marah akan hal tersebut. Pihak panitia melayangkan permintaan maafkan atas insiden tersebut, dan mengatakan jika hal itu murni kesalahan desain belaka. Namun netizen Indonesia sendiri tidak percaya, menganggap jika kejadian bendera terbalik sengaja dilakukan, seperti dilansir dari bbc.com (20/08/2017).

2. Tim Sepak bola Indonesia Dapat Makanan Sisa

tribunnews.com
Kekecewaan masih terus berlanjut, giliran para atlet sepak bola yang merasakan. Para pemain dan pihak official tak dapat jatah makan di tempat hotel mereka menginap, seperti dilansir tribunnews.com (21/08/2017). Pihak Hotel Royal Chulan Kuala Lumpur, hanya menyajikan sisa makanan saja. Kendatinya menunggu makanan ganti datang, pelatih Bima Sakti memberikan inisiatif untuk mengambil beberapa roti yang ada, guna menggajal rasa lapar.

3. Kontroversi oleh Wasit Malaysia

tribunnews.com
Dalam lanjutan babak penyisihan Grup B SEA Games 2017 Timnas Indonesia U-22 berhadapan dengan Timor Leste. Laga yang dipimpin wasit Nagor Amir Noor Mohamed yang dinilai kurang tegas dan tidak tepat dalam mengambil keputusan. Kedua kesebelasan sempat bersitegang di akhir pertandingan akibat, dilansir dari laman indosport.com (21/08/2017). Beruntungnya Indonesia menang dengan skor tipis 1-0.

4. Atlet Diperlakukan Tidak Nyaman di Malaysia

tribunnews.com
Nadia Anggraeni wakil Indonesia di cabang olahraga Lompat Tinggi juga mendapatkan pengalaman tak menyenangkan di Malaysia, dilansir muslimoderat.net (20/08/2017). Saat tiba di hotel tempat menginap, tiba-tiba pihak penyelenggara menggubah tempat menginap para official Lompat Tinggi tanpa pemberitahuan sebelumnya. Bahkan wanita tersebut tak mendapat kendaraan saat hendak latihan.

5. Tim Sepak Takraw Putri Dicurangi

bola.com
Tak henti-hentinya negeri Jiran mengerjai Indonesia. Korban kali ini dari tim Sepak Takraw Putri Indonesia. Media olahraga bola.com (20/08/2017) memberitakan, saat melawan tim putri Malaysia, wasit yang bernama Muhammad Radi asal Singapura berulang kali melakukan kecurangan terhadap tim Indonesia. Belum melakukan servis sudah dianggap salah, sedangkan Malaysia meski salah tidak dianulir. Akibatnya mereka melakukan aksi walkout karena merasa dirugikan.

Entah apa tujuan Malaysia menjahili Indonesia terus-menerus. Menjadi juara adalah cara yang ampuh untuk menjatuhkan Malaysia. Netizen Indonesia tak henti-hentinya menghujat Malaysia. Semoga atlet Indonesia bisa juara di Malaysia ^_^v.

0 Response to "Indonesia Terus Dikerjai Malaysia, Dari Bendera Terbalik Hingga Wasit Curang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel