Alexis Sanchez Bisa Jadi Tuan Baru Bagi Nomor 7 Man United

Saga transfer Alexis Sanchez tidak akan berhenti bergulir sebelum jendela transfer ditutup. Sepanjang musim panas ini, Manchester City dikabarkan terus menguji tekad Arsenal dalam mempertahankan salah satu bintang penting mereka. Namun, kesepakatan tampaknya masih sulit akan terjadi. Sebab, Arsene Wenger akan sangat berat melepas Sanchez yang musim lalu mencetak 30 gol dalam 51 pertandingan. Sederhananya, Sanchez sedang berada di puncak penampilannya. Bagi The Gunner, Kehilangan Sanchez pada tahap ini bisa saja akan menyebabkan eksodus massal dimana beberapa pemain kunci lainnya mungkin ingin pergi juga.

Beberapa bintang Arsenal lainnya seperti Mesut Ozil dan Alex Oxlade-Chamberlain sudah rame dikabarkan ingin pergi dan jika kepergian Sanchez terjadi, maka hal itu akan memperkuat keinginan mereka juga untuk mengikutu jejak Sanchez.

Ketertarikan klub-klub besar Eropa terhadap Alexis Sanchez sudah sejak tiga bulan terakhir terus menghiasi headline media-media dunia, dimana Manchester City, Paris Saint Germain, Bayern Munich dan bahkan Chelsea dilaporkan bersaing untuk mendapatkan tanda tangan bintang Chile tersebut.

Namun, ada satu tim di Inggris yang juga ingin memiliki Sanchez dan dipersiapkan sebagai pewaris baru nomor keramat 7, yaitu Manchester United. Ketertarikan United terhadap Sanchez memang hanya sesekali dua kali saja menghiasi media meskipun sebenarnya mereka sangat tertarik dan Jose Mourinho memang sedang memburu pemain sayap berkualitas. Yang jelas, kualitas yang dimiliki Sachez jelas akan membuat manajer tim manapun bermimpi untuk memilikinya dalam tim - tak terkecuali Jose Mourinho.

mirror.co.uk
Jika tim-tim besar lainnya kesulitan mendapatkan Sanchez, lalu apa istimewanya Manchester United akan dengan lebih mudah bisa mendapatkan bintang Chile tersebut? Mari kita coba korek-korek alasannya...

Favorit juara Premier League
Musim kedua Mourinho selalu berhasil meraih gelar liga dan tidak ada yang meragukan apa yang bisa dilakukan manajer asal Portugal tersebut dimusim keduanya menangani Manchester United saat ini. Hal positif sudah mulai terlihat di dua laga awal Premier League dimana mereka berhasil memenangkan laga dengan 4 gol tanpa balas saat menghadapi West Ham dan yang terbaru Swansea City jadi korban keganasan pasukan Setan Merah.

Ada keseimbangan yang jauh lebih baik di skuad United saat ini daripada di tahap lain dalam sepuluh tahun terakhir. Namun, United masih kekurangan kualitas di satu area - yaitu sayap serang, United membutuhkan seorang pemain sayap yang bisa mencetak gol, pengganti sejati Cristiano Ronaldo, dan itu masih dalam tahap pencarian pemain yang tepat oleh Mourinho.

Sejak awal Mourinho telah menikmati dua jendela transfer musim panas yang sukses dengan selalu mendapatkan pemain-pemain top yang dia inginkan. Tahun lalu dia mendapatkan Pogba, Mkhitaryan, Bailly dan Ibrahimovic, sementara di musim panas kali ini Mourinho sudah mendapatkan Lindelof, Lukaku dan Nemanja Matic.

Dan Alexis Sanchez bisa jadi pemain berimutnya yang akan didapatkan Manchester United sebelum jendela transfer ditutup jika Mourinho benar-benar menginginkannya. Ini juga akan menjadi langkah yang masuk akal bagi bintang Chile, karena dia tentu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk mengangkat trofi Premier League sepanjang karirnya di Inggris dan dengan bergabung ke Manchester United, dia pasti akan semakin memperkuat peluangnya untuk memenangkan gelar musim ini.

Kontrak Sanchez hanya tersisa Satu tahun
Bukan rahasia lagi bahwa Sanchez memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya bersama Arsenal saat ini, dan belum menemukan titik terang dalam negosiasi kontrak baru yang berarti bahwa Arsenal berisiko kehilangan Sanchez secara gratis tahun depan jika mereka tidak menjualnya pada tahun ini. Ini juga berarti bahwa Sanchez akan tersedia dengan harga yang bisa dinegosiasikan ke angka yang relatif lebih rendah mengingat sisa durasi kontraknya.

Biasanya, di pasar transfer saat ini dimana harga pemain sudah menggila, Sanchez akan dengan mudah bisa bernilai 120 juta poundsterling, namun situasi kontraknya yang aneh (apakah Arsenal tidak bersedia membayar bintangnya lebih tinggi atau kendala apa yang terjadi. Nanti kita tanyakan dulu kepada Wenger) berarti bahwa ia harus tersedia kurang dari setengah dari harga itu.

Ini akan menjadi sebuah kesempatan emas bagi Manchester United untuk menggoda Sanchez dengan iming-iming juara dan gaji lebih tinggi serta bisa saja United memasukkan nama Chris Smalling dalam kesepakatan karena Wenger juga tertarik pada bek Inggris tersebut.

Berkaca dari kasus transfer Robin Van Persie
Keadaan yang meliputi Sanchez saat ini sangat mirip dengan keadaan Robin Van Persie pada musim panas 2012 lalu. Van Persie tidak yakin akan peluang Arsenal meraih gelar dan akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United untuk mencari kejayaan Premier League.

Apalagi, Mourinho sudah berkali-kali mengungkapkan bahwa dia sedang mencari pemain sayap berkualitas. Jadi kenapa tidak keluar dan mencoba meyakinkan Alexis Sanchez bahwa ia harus mengikuti jejak Robin Van Persie dan bergabung dengan Manchester United? Dia akan diberi jersey nomor 7 dan akan dicintai oleh para fans di Old Trafford

Peluang menjadi bintang yang lebih besar bersama Manchester United
Kebesaran nama Manchester United tidak akan terlepas pula akan menjadi efek besar bagi pemain yang ada di dalamnya, dan Shancez akan berpeluang menjadi bintang yang lebih besar jika bergabung dengan United apalagi jika dia sukses menggunakan jersey nomor 7.

Kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United di tahun 2009 telah meninggalkan kekosongan besar yang belum terisi sampai saat ini, bahkan United belum mendekati sukses dalam mencari penggantinya. Mereka telah mencoba mendatangkan beberapa pemain seperti Angel Di Maria, Memphis Depay dan bahkan Antonio Valencia namun tidak berhasil mengangkat beban ekspektasi yang timbul dari efek mengenakan jersey merah dengan nomor keramat 7 United.

Alexis Sanchez jelas akan menjadi jawaban dari apa yang dibutuhkan United saat ini. Dia sudah berada dalam cetakan Cristiano Ronaldo dan sudah tiga musim berhasil membuktikannya di Premier League untuk Arsenal. Dia telah menjadi pencetak gol dan assist yang konsisten untuk membantu The Gunners dalam tiga musim terakhir dan bahkan mengantongi 30 gol disemua kompetisi musim lalu.

Bintang Chile ini adalah pencetak gol terbanyak The Gunners dengan 24 gol di Premier League musim lalu, berada diurutan ke tiga pencetak gol terbanyak setelah pemenang golden boot Harry Kane dan Romelu Lukaku. Ini adalah fakta yang luar biasa karena Sanchez mampu mencetak gol dua kali lebih banyak dari pencetak gol terbanyak kedua untuk Arsenal, Olivier Giroud yang mencetak hanya 12 gol.

Apalagi Sanchez juga menciptakan total 94 peluang untuk timnya musim lalu, termasuk 13 assist dan menciptakan lebih banyak gol untuk timnya ketimbang Mesut Ozil.

Dan akhirnya, dengan semakin mendekatnya jendela transfer musim panas akan ditutup, sangat menarik kita tunggu apakah pada akhirnya Manchester United akan berusaha mendatangkan Sanchez setelah pengejaran Ivan Perisic dan Gareth Bale terbukti lebih sulit.

0 Response to "Alexis Sanchez Bisa Jadi Tuan Baru Bagi Nomor 7 Man United"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel