7 Fakta Unik Tentang Christopher Columbus yang Jarang Orang Ketahui!



Ya sosok penjelajah yang sempat menginjakkan kakinya di pantai putih halus di suatu  pulai di Bahama, serta mengklaim wilayah tersebut untuk Raja Ferdinand serta juga Ratu Isabella. Columbus pada saat itu mengira jika ia telah mendarat di Asia, tapi ternyata dia malah menemukan sebuah benua baru yang pada akhirnya dapat mengubah sejarah dunia.

Dilansir dari tentik.com, Selasa (8/8/2017), terlepas apakah Columbus orang pertama yang menemukan benua Amerika atau bukan, berikut 7 Fakta unik mengenai Christopher Columbus.

7. Penyakit yang menular



Setelah ia menemukan Amerika dan hendak pulang, Columbus beserta anak buahnya menyebarkan penyakit sipilis ke orang-orang Eropa, sebaliknya orang-orang Eropa malah menyebarkan penyakit cacar ke orang-orang Indian.

6. Tiga negara menolak Columbus



Columbus berusaha selama 10 tahun lamanya untuk membujuk negara-negara Eropa untuk memberikan dana untuk perjalanannya menemukan rute baru ke Asia. Prancis, Inggris, serta Portugal sama-sama memberikan jawaban tidak.

5. Setengah dari semua pelayarannya dilanda dengan bencana



Sebagai seorang penjelajah, tentu tidak semua pelayaran yang dipimpin oleh Columbus berakhir dengan mulus. Seperti pelayarannya pada tahun 1492, kapalnya Santa Maria kandas serta tenggelam, sehingga membuatnya meninggalkan 39 awak kapalnya di suatu  pemukiman bernama La Navidad. Tadinya, Columbus berharap membawa rempah-rempah dan barang berharga lainnya untuk dibawa ke Spanyol, namun sayangnya ia harus kehilangan tiga buah kapal. Pada pelayarannya yang keempat, ia juga mengalami nasib sial, kapalnya karam dan ia harus terdampar di Jamaika selama setahun lamanya.

4. Gubernur yang mengerikan



Setelah Columbus menemukan benua Amerika, Raja dan Ratu Spanyol memberikan penghargaan atas jasa Columbus tersebut dengan mengangkatnya sebagai gubernur di pekuminan yang baru didirikan, yaitu Santo Domingo. Walaupun ia seorang penjelajah yang baik, namun ternyata ia tidak dapat menjalankan tugasnya sebagai gubernur dengan baik. Ia dan juga saudaranya sering sekali mengambil keuntungan untuk diri mereka sendiri sehingga tidak sedikit warga yang membenci aksi mereka itu.

3. Ia mengira mendarat di Asia



Saat Columbus mendarat di Amerika, ia mengira telah mendarat di Asia. Padahal faktanya, ia mendarat di kepulauan Bahama, sekarang terbelah menjadi Haiti dan Republik Dominika.

2. Jasadnya Tidak Diketahui



Setelah Columbus meninggal dunia, jasadnya disimpan di Spanyol selama beberapa waktu lalu akhirnya ia dipindahkan ke Santo Domingo pada tahun 1537. Dua abad kemudian, jasadnya dipindahkan ke Havana pada tahun 1795 sebelum akhirnya dikembalikan lagi ke Spanyol pada tahun 1898. Perdebatan muncul setelah ditemukan sebuah peti penuh dengan tulang atas nama Columbus ditemukan di tahun 1877 di Santo Domingo. Sejak saat itulah muncul spekulasi antara Santo Domingo dan Spanyol. Masing-masing dari mereka mengklaim memiliki jasad Columbus. Hingga kini tidak diketahui dimana jasad Columbus yang asli berada.

1. Sebelum meninggal, ia mengalami ketidak-adilan



Walaupun menjadi seorang penjelajah terkenal, bukan bearti kehidupan Columbus dipenuhi dengan harta dan kemewahan. ia bukanlah orang yang memiliki kekayaan melimpah, disisa umurnya ia habiskan di sebuah apartemen kecil. Beberapa tahun sebelum ajal menjemputnya, ia sempat ditahan dan juga dipenjara karena tuduhan melakukan tirani dan juga kekerasan terhadap penduduk asli Amerika.



Ya, itulah 7 Fakta unik mengenai penjelajah terkenal bernama Christopher Columbus.

0 Response to "7 Fakta Unik Tentang Christopher Columbus yang Jarang Orang Ketahui!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel